2010년 11월 10일 수요일

Report from some Universities

Berikut ini, kami sampaikan report yang diberikan oleh masing-masing perwakilan Universitas. Laporan dari beberapa perwakilan yang lain akan menyusul...


1.
Yeungnam Univ. (boy)
a)      Donasi via kotak amal di Musholla Yeungnam berjumlah total KRW 230.000 dan sudah dikirim ke account Shinhan Bank
b)      Hari ini bertemu dengan anak Korea yang mau mengadakan kampanye kemanusiaan untuk korban merapi/mentawai. Sabtu pagi, mereka akan mengadakan 'aksi' tersebut, di Kampus Kyongpook Univ (North Gate, pukul 10 AM).
c)       Sudah menghubungi orang PMI, mereka menyanggupi apa2 yang kita butuhkan apabila menjadikan mereka sebagai lembaga penerima donor. alhamdulillah.
d)      Tidak ada acara/aksi pasca hari Rabu di yeungnam Univ. semua aktivitas yg dirasa penting, sudah dilakukan.
2.
Seoul Univ (bagian 'barat') : (Bang Frass)
a)      Semua pamflet sudah disebar sejak hari selasa.
b)      Utk donasi yang diterima sejauh ini  50.000 won & sudah langsung dikirim ke sinhan bank kemarin (9/11/2010).
c)       Untuk donasi baju bekas kemarin juga sudah diserahkan kepada Mas Ahda.
d)      Mengenai galang dana di masjid jami Seoul kami beranggotakan Pak Mauludi, Mbak Liyu, Mas Eko, dan saya sendiri. Insya Allah kami semua sudah siap menggalang dana ba'da salat Jumat (12/11/2010). Mohon doanya biar lancar.
3.
Doosan Heavy Industri (Mas Noka P)
a)      Dua hari ini udah nyebarin poster lewat email di kantor sama di Korean class.
b)      Alhamdulillah sampai hari ini udah ada sekitar 1 koper baju layak pakai plus sekitar 100 ribu won yang bakal ditransfer sama orang-orangnya sendiri ke rekening Widhi.
4.
Laporan Ajou University (Zulfikar):
a)      Menempelkan poster di kampus, salah satunya asrama.
b)      Mengirimkan email ke OIA kampus. Meskipun tidak ada balasan, sepertinya OIA telah meneruskan email ke mahasiswa internasional Ajou, terbukti dengan adanya email yang masuk ke saya yang menyatakan bahwa dia mendapatkan email dari Lee Sangsu.
c)       Mengumpulkan dana dari profesor dan rekan mahasiswa.
d)      Pemasukan dari poin tiga: USD 50 yang saya convert menjadi 60rb won plus 310 rb won lain. Total 370rb won.
e)      Kalau boleh, saya minta ijin untuk pengiriman dana tersebut (370rb won) ditunda besok sore.
5.
Report KyungHee Univ dan Itaewon sekitarnya (Bu Pres Elvira)
a)      Ada beberapa orang korea (sepertinya sih dari kampus soalnya sepengetahuan bahasa yang minim doi nyebutin KHU) tanya mengenai rekening
b)      Beberapa ada yang hanya sms in english kalo transfered tapi nn, di tanya identitas ga di bales
c)       Email ke Prof-prof yang dikenal sudah dikirimkan, yang ga dikenal juga dikirimin,
d)      Sekitar rumah (haebangchon) sudah tertempel poster pagar-pagar rumah dan café-cafe nya.
e)      Tidak ada menerima cash
6.
Laporan dari Inha University, Incheon (M. Senoyodha)
a)      Memberikan dan menempelkan poster ke tempat kursus bahasa inha yg di dalamnya banyak foreigner. Di sini saya meminta teman saya yg sedang ambil kursus bahasa untuk turut membantu.
b)      Memberikan kepada dan meminta international team office untuk menyebarkan dan menyampaikan kepada Presiden Universitas (rektor)
c)       Memberikan kepada dan meminta dosen bahasa korea saya untuk menyebarkan posternya
d)      Memberikan kepada dan meminta teman korea saya untuk menyebarkan posternya

7.
Report dari Dongguk University (Mas Tatas)
a)      Hari Selasa(9 Nov), set poster (versi English dan Korean) telah tertempel di 3 tempat paling strategis di Dongguk (menurut saya) Engineeering College Board, Int.Office Building,Center Service for Foreigner and Korean Language dan juga plus di papan informasi departement saya sendiri (Industrial Eng).
b)      Hari Rabu (10 Nov), kembali saya tempel 5 set poster di tempat2 strategis lain, termasuk kantin dan papan2 pengumuman di kampus.
c)       Minta bantuan ke temen2 Dongguk-ers lain untuk menyebarkan dan menempel poster2 ini di jurusan mereka masing2 dan menginformasikan-nya ke temen lab atau profesornya.
d)      Mencoba menggunakan jaringan sosial (social network) seperti Facebook dan Twitter untuk menginformasikan gerakan ini ke rekan-rekan foreigner di sini, professor dan juga teman2 Korea. dan berharap mereka juga menyebarkan-nya di komunitas mereka.
e)      Langsung menjelaskan ke rekan-rekan foreigner khusus-nya teman2 Vietnam di kampus tentang gerakan ini (kebanyakan orang Vietnam euy )
f)       Mencoba email khusus ke staff Engineering College dan semua rekan foreigner di Engineering College untuk membantu menyebarkan informasi ini.
g)      Belum ada uang cash atau donasi lain yang diterima sampai detik ini (masih terus berharap)


댓글 없음:

댓글 쓰기